kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,99   7,35   0.79%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia gaet GoApotik untuk mempermudah layanan kesehatan


Kamis, 21 November 2019 / 19:36 WIB
Tokopedia gaet GoApotik untuk mempermudah layanan kesehatan
Tokopedia bekerja sama dengan GoApotik untuk mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan perlengkapan kesehatan, seperti obat bebas dan obat resep secara lebih pasti, mudah dan aman.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia mengumumkan kemitraan strategis dengan GoApotik untuk mempermudah masyarakat mendapatkan obat-obatan serta perlengkapan kesehatan, seperti obat bebas dan obat resep.

Melihat adanya kebutuhan tersebut, Tokopedia kini bekerja sama dengan GoApotik untuk mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan perlengkapan kesehatan secara lebih pasti dan aman.

Baca Juga: Hadapi 2020, Tokopedia fokus tingkatkan performa lewat 5 jurus ini

Masyarakat bisa membeli berbagai macam obat, seperti obat bebas dan obat resep, lewat sejumlah mitra apotek resmi dari GoApotik yang telah bergabung di Tokopedia.

Dalam kerja sama tersebut, masyarakat dapat menebus resep dokter secara online melalui pengunggahan resep pada fitur Chat bersama apoteker setelah melakukan pembayaran. Resep yang diterima akan diperiksa keaslian dan keabsahannya oleh apotek mitra dari GoApotik.

Setelah itu, apotek mitra akan membantu menyiapkan obat sesuai resep dan melakukan pengantaran obat bersama mitra logistik Tokopedia ke alamat pembeli.

“Kami berharap mitra apotek yang merupakan pegiat UMKM, dipermudah untuk menciptakan peluang lewat berbisnis di Tokopedia, sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati manfaat, keamanan serta kemudahan dari produk obat dan perlengkapan kesehatan di platform Tokopedia.” Kata AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap dalam keterangan resmi, Kamis (22/11).

Baca Juga: CEO Tokopedia William Tanuwijaya: Saya ini pengusaha karena kepepet

Selain itu, Tokopedia juga bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran, pengiriman, promosi, serta iklan penjualan obat dan makanan di platform Tokopedia.

Platform GoApotik merupakan salah satu platform aggregator Apotek Online dari PT Global Urban Esensial.

Layanan ini adalah salah satu digital healthcare startup, yang di-funded oleh salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan memegang lisensi Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dan telah menerapkan prinsip-prinsip penyaluran dan pelayanan kefarmasian khususnya obat-obatan melalui e-commerce seperti Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×